Minggu, 01 Maret 2015

Tips cara menjaga kesehatan organ reproduksi wanita setelah melahirkan

momnkiddy - Paska melahirkan melahirkan si buah hati, tentunya para wanita ingin agar organ kewanitaannya atau miss V kembali sehat dan menarik setelah melahirkan. Wanita melakukan banyak hal untuk menjaga bagian pribadinya agar tetap sehat, bersih, dan menarik paska melahirkan. Mulai dari mencukur rambut pubis, membersihkan miss V secara teratur, dan lainnya. Cara perawatan miss V paska melahirkan juga dapat dilakukan dengan seringlah ibu melakukan pergantian celana dalam dan usahakan menggunakan bahan yang mampu menyerap keringat. Ibu juga bisa menggunakan panty liner untuk membantu "Miss V" agar terhindar dari kelembaban yang berlebih. Selain itu, mencukur rambut "Miss V" selain mempercantik bentuknya juga dapat membantu mengurangi kelembaban.


Cara perawatan lain miss V paska melahirkan adalah teknik penguapan. Penguapan pada bagian miss V pada masa paska melahirkan tentunya harus dilakukan dengan jeda waktu yang cukup agar tidak mengganggu proses pemulihan daerah kewanitaan setelah melahirkan. cara melakukan penguapan pada miss V dilakukan dengan duduk di atas tempat kecil dan gabungan dengan sinar infra merah untuk membersihkan uterus. Menguapi miss V dengan rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk aroma terapi dipercaya dapat membuat organ intim kewanitaan ini kembali kencang dan memiliki bau yang harum.

Hal yang perlu diingat lainya tentang cara perawatan miss V paska melahirkan yaitu jangan berlebihan saat membersihkan area kewanitaan ini, karena membersihkan miss V secara berlebihan bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti :
  • Menyebabkan penyakit peradangan pelvis 
    Peradangan pelvis (PID) adalah infeksi yang terjadi pada uterus, tuba falopi, dan ovarium. Membersihkan miss V secara berlebihan bisa membuat wanita rentan terkena PID.

  • Kanker serviks 
    Baca juga gambaran dan ciri-ciri rahim yang terindikasi terkena gejala kanker serviks / kangker mulut rahim disini.

  • Merusak keseimbangan flora pada miss V 
    Sering membersihkan dan menyiram miss V secara berlebihan bisa mengubah keseimbangan pH dan konsentrasi mikroba pada miss V. Perubahan ini membuat miss V lebih rentan terkena infeksi bakteri.

Miss V adalah bagian tubuh wanita yang intim dan sangat sensitif. Karena itu perlu perawatan khusus untuk menjaganya agar tetap sehat dan menarik.

Tips cara menjaga kesehatan organ reproduksi wanita setelah melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar