Senin, 09 Maret 2015

Gambaran ciri-ciri mulut rahim yang terkena gejala kanker serviks

momnkiddy - Kanker mulut rahim atau dalam istilah kedokterannya disebut sebagai kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit kanker berbahaya yang menyerang organ reproduksi wanita dan merupakan penyakit kanker yang paling ditakuti oleh kaum wanita. Berdasarkan data dari WHO dari seluruh penderita kanker di Indonesia, sepertiganya adalah perempuan penderita kanker serviks. Dimana hampir setiap hari ditemukan 40 wanita di Indonesia yang dinyatakan menderita kanker serviks dan 20 diantaranya meninggal dunia disebabkan oleh kanker mulut rahim ini, Bahkan di dunia hampir setiap 2 menit sekali wanita yang telah terdiagnosa menderita kanker mulut rahim meninggal dunia.

Gambaran ciri-ciri wanita yang terkena kanker serviks

Kanker serviks menyerang pada daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yang merupakan organ reproduksi wanita ini disebabkan oleh sebuah virus yang disebut Human Papiloma Virus (HPV), dimana virus papiloma manusia ini ditemukan pada sebagian besar perempuan yang terjangkit HIV-positif dengan prosentase 77 % dan sisanya sebesar 23 % kanker serviks dapat menjangkiti pada wanita yang dinyatakan sehat sebelumnya. Leher rahim merupakan pintu masuk ke daerah rahim, yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim.


Hampir sebagian besar wanita terkadang tidak mengetahui jika dirinya sudah terjangkit kanker mulut rahim ini, karena kanker serviks membutuhkan waktu yang cukup panjang yaitu antara 10 hingga 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker, dimana penyebab awalnya biasanya berasal dari sebuah infeksi pada organ kewanitaan. Karena sulitnya mengetahui tahap awal perkembangan kanker serviks ini maka untuk mendeteksi gejala awalnya, para wanita baik yang sudah melahirkan maupun belum, disarankan untuk melakukan test pap smear setidaknya dua tahun sekali, melakukan test IVA (inspeksi visual dengan asam asetat), dll.

Gambaran ciri-ciri mukut rahim yang terkena kanker serviks
Gambar ciri-ciri rahim yang terkena kanker serviks

Namun meskipun sulit untuk di deteksi, ciri-ciri apakah seorang wanita menderita kanker serviks atau tidak dapat dilihat melalui beberapa gejala berikut ini :

1. Sakit pada area kewanitaan
Rasa sakit terutama pada saat berhubungan intim, bahkan sering diikuti pleh adanya perdarahan merupakan indikasi gejala awal kanker serviks. Rasa sakit yang menyerang area kewanitaan tersebut disebabkan karena human papiloma virus (HPV) telah berkembang dan mengganggu imunitas tubuh sehingga berakibat perut bagian bawah sakit, muncul sakit pada paha, sakit pada persendiaan panggul saat menstruasi dan bahkan sakit ketika buang air besar.

2. Terjadi keputihan yang berlebihan
keputihan atau dalam bahasa medis disebut flour albus yaitu keluarnya cairan selain darah dari dari organ reproduksi wanita. Meskipuun tidak semua keputihan berbahaya akan tetapi jika anda mengalami keputihan dengan ciri-ciri seperti berikut, anda harus waspada :
  • Keluarnya cairan dalam jumlah banyak, 
  • Cairan berubah menjadi kental, 
  • Berbau tidak sedap, 
  • Berwarna tidak normal (kekuning-kuningan, kehijauan, kecoklatan), 
  • Timbul rasa panas dan gatal pada area kewanitaan 

keputihan dengan ciri-ciri diatas perlu perhatian serius, bunda disarankan berkonsultasi dengan dokter spesialis obygn untuk mengatasi hal ini. Konsumsi obat-obatan herbal yang dapat bermanfaat untuk mengatasi keputihan, juga dapat mengurangi keputihan yang berlebihan pada organ reproduksi wanita.

3. Pendarahan pada Miss V
Kebanyakan wanita menanggap bahwa pendarahan yang terjadi pada daerah intim wanita ini disebabkan karena siklus menstruasi yang tidak normal, akan tetapi perlu diwaspadai jika darah yang kelaur dari area kewanitaan anda sering dan berlangsung rutin maka harus memeriksakan segera pada dokter.

4. Nyeri saat buang air kecil
Kantung kemih yang terinfeksi dengan virus akan mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit buang air kecil ini merupakan gejala kanker serviks memasuki stadium lanjut.

5. Nafsu makan yang menurun
Penurunan nafsu makan menyebakan imunitas menurun sehingga rawan terjadi stress, cemas berlebih, dan menggangu energi. Selain itu, ini merupakan tanda awal terjadinya gejala kanker serviks.

6. Terjadi bengkak-bengkak pada kaki
Ketika anda mengalami kaki bengkak tanpa sebab , mungkin ini serangkaian tanda virus penyebab kanker serviks menyerang tubuh anda.

7. Cepat merasa lelah
Kelelahan yang menandakan anda terjangkit HPV adalah kelelahan tanpa sebab yang menyerang waktu bersantai anda.

Itulah beberapa gambaran ciri-ciri yang terjadi sebagai gejala awal jika seorang wanita mengidap kanker serviks, atau terindikasi terkena kanker leher rahim. Meskipun kanker serviks ini berbahaya, namun Jika terdeteksi lebih awal, maka pengobatannya cukup dilakukan dengan cara menghilangkan kanker serviks tersebut dengan cara dilakukan pembedahan, baik pembedahan laser, listrik atau dengan cara pembekuan dan membuang jaringan kanker serviks (cyrosurgery). 

Semoga informasi tentang kanker serviks ini dapat bermanfaat, dan mohon di share agar informasi ini dapat bermanfaat juga bagi yang lain.


Keyword untuk menemukan halaman ini : 
Tanda tanda kanker serviks, gambar kanker serviks, keputihan, kanker serviks gejala awal, kanker serviks pdf, ciri ciri kanker serviks, penyebab kanker serviks, gejala kanker serviks, gejala kanker mulut rahim, kabar mulut rahim terbuka, letak mulut rahim, kanker mulut rahim, mulut rahim luka, mulut rahim kecil, kabar jackie chan masuk islam, mulut rahim sariawan, mulut rahim gatal, kanker mulut rahim stadium 2, kanker mulut rahim gejala, lin feng jiao, gambar kanker mulut rahim, kanker payudara, pengobatan kanker mulut rahim, ciri ciri kanker mulut rahim, gejala awal kanker mulut rahim.

Gambaran ciri-ciri mulut rahim yang terkena gejala kanker serviks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar